Assalamu'alaykum... Welcome In Maharisya's Zone... Tinggalkan Jejak Kamu Di Sini Yaaaa... Salam Sahabat.... (^_^)

Rabu, 09 Desember 2009

ISBAL, JENGGOT, TERORIS

Belakangan ini sebagian ikhwah yang berjenggot agak terusik dengan pemberitaan di media Massa, ini terkait dengan pencirian pelaku “teroris” yang berjenggot dan isbal –celana gantung.
Pemberitaan belakangan ini memang membuat masyarakat menaruh perhatian lebih kepada mereka yang istrinya berkerudung – akhwat, berjenggot, dan isbal celana gantung. Awalnya memang perhatian kemudian mereka menilai dan kemudian muncul kecurigaan, inilah yang kemudian bisa memojokkan keluarga ikhwah.
Pemahaman islam masyarakat yang masih minim ditambah pemberitaan yang setengah – setengah membuat masyarakat kemudian salah menilai.
“Eh..eh jangan balik dulu sini..!! Gua mo ngobrol ma lu” Teriak Pak Haji, melihat seorang akh yang mo pulang sehabis sholat Dzuhur.
“Ada apaan Pak Haji??” Tanya sang Akh keheranan, sambil salaman ke Pak Haji.
“Ntu gua liat di TV ada berita Penangkapan Teroris, kok yang sering ketangkep itu Orang Jawa, ame orang jenggotan ye??” Tanya Pak Haji penuh heran.
“ ya kagak semua orang jawa Pak Haji, itu mah kebetulan doangan. Ntu yang nangkep, Densus 88 juga orang Jawa mulu pak haji, trus klo masalah jenggotan, itu mah


masalah sunnah buat kita yang muslim, kagak ada hubungannye ama teroris, Nah ntu Ahmad Dani – penyanyi aje jenggotan” Sergah sang Akh.
“ Iya juga sih, tapi kenapa yang sering ketuduh Teroris itu orangnya jenggotan ama celananya nyancring – isbal ye? “ Tanya Pak Haji lagi.
Sang Akh langsung menjawab kali ini dengan nada yang agak keras “ Pak Haji klo masalah jenggot itu kan masalah sunnah, makanya Pak Haji piara dong jenggot, klo masalah cekana nyancring itu mah kebetulan, lah kalo yang pake sarung biasanya sih maling ayam ama rampok, bukan maen bom”.
“ Yang gua bingung lagi nih, mereka juga baik ama tetangge suka negor, istrinya ngajarin anak-anak ngaji, persis dah kayak lu, pegimane tuh? ” Tanya Pak Haji.
“Pak Haji kalo orang yang baek kayak mereka aje bisa nge-bom apalagi orang yang kagak baek yang gak pernah ke mushola, gak pernah sholat, gak pernah ngaji, kerjanye mabok ama nyawer doangan…bisa nge-nuklir kaleee…” Jawab sang Akh dengan gaya ngebingungin orang.
“ Iye kale…ya” Ucap Pak Haji yang merasa kejewer dengan jawaban sang Akh.

Nb. Kejadian nyata di DPRa Tanjung Barat...

Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Mau Cari Apaaaa..???


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Bugatti Cars