Assalamu'alaykum... Welcome In Maharisya's Zone... Tinggalkan Jejak Kamu Di Sini Yaaaa... Salam Sahabat.... (^_^)

Selasa, 15 Desember 2009

Yaa Rabbi... Ada apa dengan dakwahku?? (dibikin cerbung aja ah...)

Yaa Rabbi... Ada apa dengan dakwahku??.. ucap batinku.
Cess.. setetes air bening keluar dari sudut mataku...
Kupelankan motorku, kemudian aku merapat ke kiri jalan, dan menghentikan motorku
di atas jembatan UI.. Aku rubah posisiku duduk menyamping di atas motor, membelakangi jalanan sambil memandangi langit yang terlihat kelam, sekelam hatiku malam ini..
Teringat kunjungan teman2 sekolahku,teman2 sekolah yang turut mewarnai hariku hingga akhirnya aku berada di jalan penuh cahaya iman, ukhuwah, tarbiyah, di sebuah sekolah yang penuh cinta dan cita..
"ndah, kita dah di depan apotik rancho ni.." kata salah satu temanku di telpon..
"oh.. oke, tunggu yaa..."

saat Idul Fitri + 2 klo gag salah, mereka bersilahturrahim ke rumahku..
yaa.. mereka lebih dulu mengenal apa itu dakwah, apa itu iman, apa itu islam..
di banding dengan diriku yang lebih suka berkumpul dengan teman2 OSIS dan anak2 voli, walaupun sekedar nyanyi2 pake gitar,kongkow2 gag jelas.. lebih fun dan seru..menurutku saat itu.

setelah sampai di rumah ku, aku menyuguhkan mereka makanan2 kecil khas lebaran dan minuman dingin.
setelah kita ngobrol2.. kami semua beranjak, menuju rumah salah satu teman kami lagi..

singkatnya, setelah silahturrahim ke dua.. kami semua pulang.
diperjalanan, di tengah kota depok nan panas dan macet ruaaarrr biasa, aku melihat kaca spion sebelah kiri..
Yaa Rabbi, apa yang ku lihat??
temanku mengepulkan asap rokok..
hhhhhh.. aku menghela nafas panjang.
ya..mungkin dia bukan seorang ikhwan sejati, tapi ingat kawan, kau pun mengecap manisnya tarbiyah, apa kata Murabbi mu juka mengetahui hal ini???
Apa yang aku jawab ketika Allah bertanya kepada ku..karena aku hanya bisa diam dan berdo'a dalam hati atas kemaksiatanmu sahabat..??
 Kawan, dengan bangganya kau keluarkan asap itu dari mulutmu.
taukah kau, bahwa itu RACUN bagi TUBUHMU sendiri..

Sudahlah..Iman ku mungkin sedang menurun hingga tak bisa menegur mu atas kemaksiatan itu.

Sampai dirumah, aku menghempaskan tubuhku di atas bangku busa di ruang tamu...
aku beranjak ke dapur, membuka kulkas dan menuang minuman bersoda ke dalam gelas, untuk menghilangkan dahaga sepanjang perjalanan..
"hh..alhamdulillah" lirihku..

Beralih ke kamarku, ku hadapkan diriku kedalam cermin ukuran satu badan, lalu aku memandangi diriku, didalam cermin, seorang perempuan dalam balutan baju putuh selutut, dipadu dengan rok putih bermotif bunga warna coklat. dengan jilbab putih motif bunga2 warna coklat menjuntai.
Kupandangi lekat2 diri ini.. Lirih ku " Allahumma kama hasanta Khuqi, fahasiin Khuluqi"


"Yaa Rabbi, ada apa dengan diriku?? Aku berusaha untuk berani mengatakan Kemaksiatan, tapi mereka tak merespon ucapanku Rabbi. Ada apa dengan diriku??"
Aku merasa tak ada yang salah dengan program mutaba'ah ku, akupun tak merasa sedang futur..
Yaaaa..memang Hidayah hanya datang dariMU..
Aku hanya bisa berdo'a, agar hidayah itu datang pada mu secepatnya Kawan.
Dan kau pun harus berusaha mencari dan menjemput hidayah itu.

(sebuah kekecewaan sesi 1..)
Duuhh.. Rabbi, jangan Kau buat kecewa ini terus menerus..

Bersambung....

 

0 komentar:

Posting Komentar

Mau Cari Apaaaa..???


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Bugatti Cars